Selasa, 14 April 2015

like and dislike

hak setiap orang untuk suka atau tidak suka sama orang lain ...

"Jangan pernah memaksa orang lain untuk suka sama kita" 

kalimat itu terus terngiang oleh gw , karena semakin kesini, perjalanan hidup gw penuh pembelajaran .. banyak memberikan warna untuk hidup gw..

kemarin bukti nyata, bahwa orang yang kita benci atau kita sukai, dirasakan sama oleh orang lain pula.

anggap saja sii A, leader yang untuk beberapa orang sangatlah ganggu, jahat, terlalu diktaktor.. tapi ternyata? untuk sebagian orang lagi, malah dianggap leader yang baik dan mau mengalah ..

terkadang, kita sebagai manusia terlalu egois dan memaksakan kehendak, memaksakan orang lain untuk merasakan apa yang kita rasakan .. padahal, setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda, dan itu sangatlah manusiawi .. bukan kah kita diciptakan berbeda untuk saling mengenal? bukan untuk saling memaksakan persamaan yang sebenarnya nihil?

entahlah, tapi dari pelajaran hidup ini, gw berusaha untuk tidak memaksakan rasa gw terhadap orang lain.. yaa misalnya kalau gw sebel dan benci sama orang lain, jangan memaksakan orang lain membenci pula dengan orang tersebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar